PENGGUNAAN METODE SIMULASI DALAM PENINGKATAN CRITICAL THINKING: LITERATURE REVIEW
Abstract
Practice Based Simulation Model adalah model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik yang dikembangkan dengan tujuan untuk mencapai integrasi simulasi yang efektif. Practice Based Simulation Model didasarkan pada teori belajar konstruktif yang menegaskan bahwa pengetahuan tidak pasif ditransfer dari pendidik kepada peserta didik, tetapi dibangun oleh peserta didik melalui pengolahan pengalaman dan interaksi dengan lingkungan mereka. Tujuan dari tinjauan literatur ini adalah untuk memberikan tinjauan penelitian yang sistematis mengenai dampak pelatihan simulasi terhadap pemikiran kritis perawat. Metode dalam tinjauan ini, menilai kualitas metodologi penelitian yang diulas, tanpa menerapkan pembatasan mengenai negara, pengaturan kesehatan perawatanatau periode waktu. Hasil dari penelitian inia adalah pengaruh metode simulasi dalam peningkatan kemampuan berpikir kritis mahasiswa perawat dan perawat. Untuk mengoptimalkan interpretasi ini, pertama-tama kita akan mengklarifikasi hasil temuan penelitian.