LITERATUR REVIEW ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN BPJS DI RUMAH SAKIT

  • Sandy Kurniajati STIKES RS Baptis Kediri
  • Imelda Lintang Utami STIKES RS Baptis Kediri
  • Yesaya Willi Pujawan STIKES RS Baptis Kediri
Keywords: Kepuasan Pasien, BPJS, Rumah Sakit

Abstract

Mutu pelayanan BPJS di rumah sakit dapat di ukur berdasarkan kepuasan pasien dalam memperoleh layanan kesehatan karena kepuasan pasien terhadap layanan BPJS di rumah sakit masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan BPJS di rumah sakit. Metode penelitian dengan menggunakan Literatur Review dan populasi Jurnal sebanyak 10 jurnal dengan kata kunci Kepuasan Pelayanan BPJS dan Rumah Sakit. Analsis dengan menggunakan PICO dan hasil penelitian didapatkan bahwa 8 jurnal pasien tidak puas terhadap layanan BPJS di rumah sakit. Kepuasan pasien yang kurang akan berdampak pada mutu pelayanan rumah sakit.

Published
2022-04-22

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.