PENILAIAN KINERJA PERAWAT MANAGER DI RUMAH SAKIT BAPTIS KEDIRI
Abstract
Kinerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Keberhasilan pelayanan keperawatan sangat dipengaruhi oleh manager keperawatan melaksanakan peran dan fungsinya. Tujuan dalam penelitian ini menjelaskan tentang penilaian kinerja perawat manager di Rumah Sakit baptis Kediri. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Populasi semua perawat manager di Rumah Sakit Baptis kediri. Jumlah sampel 21 responden dengan menggunakan total sampling. Variabel penelitian adalah variabel tunggal yaitu Kinerja Perawat Manager. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner yaitu tentang penilaian kinerja perawat manager menurut atasan dan diri sendiri dan data diolah menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian tentang penilaianĀ kinerja perawat Manager di RS Baptis Kediri menurut atasan rata-rata perawat manager memiliki nilai 81,4% sesuai dengan standart yang ditetapkan. Penilaian kinerja perawat Manager di RS Baptis Kediri menurut diri sendiri rata-rata memiliki nilai 73,5% kurang dari standart yang ditetapkan. Kesimpulan dari penelitian ini, penilaian kinerja perawat manager di Rumah Sakit Baptis KediriĀ menurut atasan mampu melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Penilaian yang positif dari atasan akan memotivasi perawat manager untukĀ terus mengembangkan potensi diri.